Sabtu, 14 Februari 2015

CARA MEMERAHKAN BIBIR SECARA ALAMI



Cara Memerahkan Bibir secara Alami: Langkah-langkahnya




     Sebelum menerapkan cara memerahkan bibir secara alami ini, Anda harus memastikan bibir dalam keadaan bersih, termasuk dari sisa-sisa polesan lipstik atau lip gloss. Anda bisa membersihkan permukaan bibir dengan menggunakan makeup remover yang aman bagi bibir, atau jika Anda tidak yakin lipstik bersih seluruhnya, oleskan petroleum jelly (biasa digunakan untuk membuat lip balm sendiri), lalu diamkan selama sekitar 2 menit sebelum bibir dibersihkan dengan kapas.

Berikut langkah-langkah membuat dan mengaplikasikan scrub bibir:

  • Campurkan sesendok makan gula pasir, setengah sendok teh air perasan jeruk nipis atau lemon, setengah sendok teh minyak zaitun dan sesendok teh madu. Campuran tidak boleh terlalu cair agar mudah dioleskan ke bibir.



Gula, madu, minyak zaitun


Cuci tangan, lalu gunakan jari telunjuk untuk menggosokkan scrub ke bibir. Buka bibir sedikit saat mengoleskannya agar merata, dan gosokkan scrub perlahan saja, jangan dengan gerakan ‘mengamplas’ karena bisa melukai bibir.


Oleskan scrub dengan gerakan memutar halus

  • Setelah sekitar 2 menit, bersihkan scrub dari bibir dengan handuk bersih yang dibasahi air. Bersihkan scrub dengan gerakan memutar yang halus.
  • Oleskan pelembab bibir yang tidak berwarna.

Lakukan rutinitas ini setiap 2 minggu sekali atau ketika dirasa perlu.





Stroberi untuk Cara Memerahkan Bibir Alami tanpa Lipstik

Bagaimana jika Anda ingin memerahkan bibir melebihi warna merah muda alami, tetapi tanpa lipstik? Gunakan stroberi sebagai cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik. Caranya mudah; cukup peras stroberi segar dan aplikasikan secara merata ke bibir dengan kapas telinga, lalu biarkan 2-3 menit sampai meresap. Anda juga bisa mencampurkannya dengan petroleum jelly untuk kosmetik agar memberi efek berkilau (glossy).


Stroberi populer sebagai pemerah bibir alami

Scrub dan stroberi merupakan cara memerahkan bibir secara alami yang bisa Anda lakukan sering-sering, dan bibir Anda dijamin akan lebih sehat dan nampak merah alami walau tak memakai lipstik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar